MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1440 DAN BERSIH DESA

Administrator 06 Oktober 2018 09:11:02 WIB

 

KALIULING- Desa Kaliluling, Kecamatan Tempursari menggelar pengajian dan pentas Rebana dalam rangka Menyambut Tahun Baru Islam kegiatan Bersih Desa, Selasa (25/9) kemarin.

Kepala Desa Kaliuling mengatakan, kegitan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atau limpahan rizki Tuhan Yang Maha Esa.

“Kegiatan kami laksanakan rutin setiap tahun sebagai bentuk rasa syukur masyarakat kepada Tuhan yang telah memberikan panen yang melimpah,” kata Bapak Moktar Efendi.

Kepala Desa menerangkan, meski tidak ada gunungan hasil bumi, namun pada perayaan Bersih Desa tahun ini pihaknya menggelar pengajian dan doa bersama serta pementasan Rebana untuk menghibur masyrakat.

“Acara dilaksanakan sehari . Pagi harinya dilaksanakan Hataman Qur'an untuk  meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” paparnya. Dalam acara tersebut Hataman Qur'an diikuti oleh para tokoh masyarakat dan Tokoh agama yang berada di setiap dusun setempat harapan saya kegiatan ini bisa menjadi refleksi bagi masyarakat untuk selalu mengucap rasa syukur,” ujarnya.

Sambung Kepala Desa Kaliuling tiap tahun kegiatan bersih desa tidak monoton hanya wayangan saja sekali kali siraman rohani atau pentas seni kami ingin perubahan yang lebih baik. masyarakatpun menyambut dengan antusias atas penyelenggaraan pengajian ini.

“Untuk melestarikan kebudayaan dan tradisi, saya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan. Dengan terselenggaranya kegiatan ini semoga bisa menciptakan masyarakat yang kompak sehingga akan membangun desa yang lebih baik,” tutupnya. (vid)

Komentar atas MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1440 DAN BERSIH DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kaliuling

tampilkan dalam peta lebih besar